Pembelajaran Digital di SABDA

Oleh: Santi

Sejak awal berdirinya, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) telah menangkap kepentingan belajar bagi setiap orang Kristen. Karena itu, YLSA menyediakan bahan-bahan pembelajaran digital untuk bidang-bidang pelayanan yang penting, misalnya, misi, konseling, pelayanan anak/remaja/pemuda, kepemimpinan, kepenulisan, dll... Tujuannya adalah supaya setiap jemaat yang memiliki kerinduan untuk melayani dapat diperlengkapi sehingga dapat melayani dengan lebih baik. Selain banyak dan lengkap, bahan-bahan yang disediakan YLSA pasti alkitabiah dan bermutu. Kemasannya pun sangat bervariasi, mulai dari modul, bundel PDF, buku online, panduan/tutorial, video-video, traktat, komik, audio artikel, audio Alkitab, kurikulum, PPT, dan masih banyak lagi. Wah, luar biasa pokoknya ... Kalau tidak percaya, silakan cek situs-situs bahan yang dimiliki YLSA.... Anda akan menemukan harta karun pengetahuan yang tak ternilai harganya.

Selama 25 tahun ini, SABDA telah membuktikan bahwa kemajuan teknologi dapat berpihak kepada kita. Bahkan sekarang, siapa saja, di mana saja, kapan saja, bisa mengakses semua bahan-bahan pembelajaran YLSA hanya dalam genggaman tangan (dengan teknologi smart phone). Terlebih lagi, dengan perkembangan teknologi sosial media, metode belajar sudah tidak lagi mengharuskan pesertanya bertatap muka. Bahkan kesempatan-kesempatan menggunakan cara belajar baru terbuka dengan luas, misalnya adanya kelas online dengan facebook group, WA group, Telegram group, dll.. Selama terlibat pelayanan di YLSA, saya bersyukur bisa mencicipi berbagai pengalaman belajar berkelompok secara online. Senang sekali karena saya bisa bertemu dengan anggota-anggota dari berbagai gereja, kota, bahkan pulau dan negara lain....! Ini menjadi mimpi yang tidak mungkin terwujud di zaman-zaman sebelumnya.

Jadi, sekarang, tidak ada alasan lagi untuk tidak belajar! Tuhan sudah menyediakan banyak bahan dan sarana digital untuk belajar. Mau tunggu apa lagi? Mari kita bertumbuh untuk semakin lebih baik dalam melayani Tuhan dan memuliakan nama-Nya. Selamat belajar!

Kontak Kami