Kisah 'Colt' SABDA

Oleh: Yulia

SABDA memulai sejarahnya dengan semua kesederhanaan. Kami memulai dari apa yang kami punya, yaitu semangat untuk melakukan apa yang Tuhan inginkan. Tahun 2000 (??) SABDA mulai dikenal dan diundang oleh satu atau dua gereja di Solo dan sekitarnya untuk memberikan pelatihan. Nah, kami menghadapi masalah, karena mobil pun kami tak punya. Kalau hanya untuk membawa orang, kami bisa memakai sepeda motor untuk jarak yang dekat-dekat, tetapi untuk membawa barang-barang roadshow, ini menjadi lain ceritanya.

Puji Tuhan pertolongan datang dari orangtua saya yang memiliki mobil yang jarang dipakai. Mobil ortu adalah mobil yang dulunya biasa dipakai untuk angkutan penumpang, yaitu mobil Mitsubishi Colt, tahun '78. Yup, mobil antik, mobil klasik dan mobil tua!! Hahaha.... Karena cukup efektif dipakai beberapa kali untuk pelayanan, maka akhirnya ortu memberikan mobil itu ke SABDA. Sejak itu, mobil Colt '78 ini setia menemani kami keluar masuk kota dan desa untuk SABDA melayani ke manapun Tuhan ijinkan. Bukan hanya pergi ke tempat-tempat yang dekat, bahkan ke Jakarta, Surabaya, Bandung, Malang, Purwokerto, .... dia pergi dengan senang hati ke mana pun tanpa mengeluh. Sungguh mobil yang luar biasa! Kami sangat menghargai kerja kerasnya. Ada beberapa staf yang merasa malu, karena mobil tua ini sudah tidak kelihatan menarik lagi. Namun, kami menyayanginya karena ini adalah pemberian Tuhan yang membawa kami ke mana-mana untuk memberitakan firman-Nya.

Sejak beberapa tahun terakhir, ada seorang donatur yang dermawan yang menyumbangkan mobil yang lebih baru dan lebih baik ke SABDA, sehingga kami sekarang lebih sering memakainya. Di mana si Pak tua ini sekarang? Apakah sudah pensiun? Tidak! Mobil Colt '78 ini masih kami parkir di garasi kantor, dan masih kami pakai jika diperlukan atau jika ingin bernostalgia. Seperti pada ulang tahun SABDA ke-25 ini, Pak Tua ini tentu juga ingin berpartisipasi. Ia akan membawa banyak barang-barang pameran yang harus dipersiapkan ke tempat pertemuan. Kita senang dia akan ikut juga merayakan ultah SABDA! Yeeee! Tuhan sungguh hebat, apapun yang Dia berikan selalu menjadi berkat besar. Terpujilah Dia! Amin!

Kontak Kami