Menjadi "Newbie" Saat Ultah ke-25 SABDA

Oleh: Edy

Tanggal 2 September 2019, saya menjadi "newbie" di YLSA untuk menempuh masa percobaan selama 2 bulan. Saya beruntung karena pada bulan kedua masa percobaan ini, saya bisa ikut bergembira merayakan ulang tahun ke-25 SABDA. Tidak hanya menjadi penonton, saya juga dilibatkan untuk ikut mempersiapkan acara ini bersama dengan staf YLSA lainnya. Sesuai dengan talenta yang saya miliki, saya diminta membantu tim dekor untuk membuat MMT panggung dan juga membuat "backdrop" di area "selfie". Cukup memusingkan juga karena banyak pertimbangan dan persiapan yang harus dilakukan.

Menjadi "newbie" di YLSA menurut saya cukup menarik. Tanggal 1 Oktober, saya masuk bulan kedua masa percobaan di YLSA. Wah, waktu terasa begitu cepat. Pada bulan pertama, saya mendapatkan banyak sekali orientasi dan training, mulai dari orientasi personalia, organisasi YLSA, pengenalan komputer kantor, tugas-tugas multimedia, penerjemahan, dan banyak lagi hal lain sehubungan dengan pelayanan SABDA. Berkat mentor-mentor yang hebat, sesuatu jadi cepat dan mudah saat mengerjakan tugas-tugas.

Hal lain yang tidak kalah menyenangkan adalah ketika bekerja bersama tim multimedia. Ternyata, latar belakang masing-masing orang dalam tim ini berbeda. Ini sungguh menarik. Namun, perbedaan itu justru membuat kami bisa menyatu satu sama lain. Saya melihat, hal yang sama juga dirasakan oleh anak-anak magang UKSW yang kebetulan memulai kerja pada hari yang sama dengan saya. Sungguh pengalaman yang tidak akan terlupakan terutama saat saya dilibatkan dalam kepanitiaan untuk menyambut ulang tahun ke-25 SABDA ini. Doa saya, semoga SABDA semakin maju dan memberkati seluruh masyarakat Indonesia melalui produk-produk yang telah dibuat. Dan, kiranya semua itu adalah untuk Tuhan dan kemuliaan-Nya. Amin.

Kontak Kami