Dari Balik Rekaman Audio

Oleh: Rode

"Saya merasa terberkati melalui audio Alkitab yang diberikan SABDA, membuat saya semakin menikmati dan mengerti isi Alkitab." Demikianlah salah satu respons dari pendengar audio Alkitab yang didistribusikan oleh SABDA. Ya, audio adalah sarana yang juga digunakan SABDA untuk menyebarkan berita Injil.

Selain menyebarkan audio Alkitab, SABDA juga menyediakan audio artikel. Audio artikel ini dibuat untuk mengantisipasi generasi milenial yang katanya kurang suka membaca teks yang panjang-panjang. SABDA yang memiliki ribuan (bahkan puluhan ribu) artikel yang tersimpan di situs-situs bahan YLSA, mulai merekamnya satu per satu. Ya... sangat buanyaaaakkk! Karena itu, proses rekaman audio artikel ini melibatkan hampir semua staf SABDA. Tetapi saya sangat bersyukur, karena selain staf, ada juga sukarelawan yang ikut membantu rekaman audio artikel ini, kalau tidak wah....

Pada awal pengerjaan audio artikel ini, kami cukup kesulitan untuk menghasilkan rekaman yang sesuai dengan standar yang baik. Pertolongan Tuhanlah yang akhirnya membuat kami berhasil menemukan proses yang lebih baik. Saat ini, bukah hanya audio artikel, kami juga melakukan proses rekaman audio Alkitab untuk Alkitab Mudah Dibaca (AMD) dan Alkitab Yang Terbuka (AYT). Hasil rekaman audio artikel maupun Alkitab pun kami kembangkan untuk menghasilkan jenis produk lain (derivatif), misalnya Spektrum, yang dapat dipakai menjadi konten Instagram.

Secara pribadi, saya bersyukur dapat terlibat dalam tim rekaman dengan teman-teman lainnya. Satu hal yang membuat saya dapat terus bersemangat adalah melihat pelayanan bukan sebagai beban tetapi sebagai kasih karunia yang diberikan Tuhan kepada orang yang dipilih-Nya. Karena itu, saya mengundang teman-teman yang ingin terlibat dalam pelayanan audio, silakan menghubungi kami supaya kita bisa menjadi berkat bagi jiwa-jiwa yang membutuhkan kasih-Nya. Akhir kata, saya hanya bisa mengucapkan syukur dan memuji Tuhan, karena telah menolong saya dan teman-teman sanggup mengerjakan pelayanan ini.

Kontak Kami